IMPORT EXPORT 081320127261 

Kami adalah Perusahaan PT KAMALINDO ADI JAYA yang berpengalaman dalam bidang Jasa Pengurusan Import dan Ekspor Domestik maupun Internasional. Pelayanan kami didukung dengan banyaknya jaringan global yang terintegrasi mulai dari pergudangan, quality & Quantity control, kepabeanan, transportasi pembawa muatan dan segala kebutuhan anda baik itu sebagai importir ataupun eksportir.

Dalam kegiatan export dan import, dibutuhkan forwarder yang bertugas mengurus proses distribusi barang dari mulai ketika barang diserahkan oleh pihak pengirim, hingga dipastikan sampai ke tangan penerima. Jasa forwarder import salah satu di antaranya. Proses distribusi logistik dari luar negeri atau import memang cukup lebih sulit dibandingkan export.
Perusahaan-perusahaan yang menyediakan jasa tersebut, atau jasa lain yang berhubungan dengan proses distribusi dan pengiriman barang dari luar negeri sangat banyak di Indonesia. Setiap perusahaan memiliki layanan dan fasilitas yang siap membantu konsumennya untuk menerima kiriman barang import.

Memahami Fungsi Utama Layanan Forwarder

Seperti yang sudah disebutkan di atas, perusahaan dengan produk forwarder import ini memiliki fungsi dan peranan yang penting dalam kegiatan export import. Selain karena memang menyediakan jasa pengirimannya, perusahaan dengan produk jasa ini juga memiliki jalur masing-masing seperti adanya kerja sama dengan agent dan pihak lain.
Namun pada dasarnya, fungsi utama berupa membantu mendistribusi barang dari dalam dan luar negeri untuk dikirim dan disampaikan kepada penerimanya, bisa skala kecil, bisa juga skala besar. Biasanya perusahaan dengan produk jasa layanan forwarder berdiri dalam bentuk kecil atau terbatas yang fokus memberi layanan dan fasilitas.
Hal ini berhubungan juga dengan fokus produk yang mereka tawarkan dan aktivitas perusahaan seperti kinerja yang dibuat lebih maksimal dengan mengurus berbagai bagian dari proses export dan import. Sehingga keberadaannya terkadang tidak banyak disadari.

Layanan Lainnya yang Ditawarkan Perusahaan Freight Forwarding


Contoh beberapa layanan yang biasanya ditawarkan oleh perusahaan freight forwarding:
  1. Menyediakan pengiriman via darat, laut, dan udara.
  2. Menyediakan warehouse.
  3. Menyediakan jasa import undername.
  4. Menyediakan pengiriman door to door.
  5. Menyediakan jasa import skala besar dan borongan.

Peran dan Tugas Utama Jasa Forwarder Import

Peran atau tugas ini berhubungan dengan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan. Berupa menyampaikan barang dari pihak penjual dan pengirim kepada konsumen sebagai penerimanya dengan proses yang telah disepakati. Tugas lainnya yaitu menawarkan sejumlah layanan yang termasuk pada proses forwarding barang.
Contohnya menyediakan pengurusan surat izin import barang, menyediakan tempat semacam gudang (warehouse) untuk penyimpanan barang-barang yang telah diimport, hingga menawarkan layanan pengiriman barang sampai ke alamat yang dituju secara langsung (bukan sistem mengambil di kantor/cabang).
Perusahaan dengan layanan forwarder import memiliki tugas lain yaitu memberikan solusi terbaik bagi konsumen yang ingin menggunakan jasa mereka seperti layanan konsultasi agar konsumen bisa menerima barang dengan harga terjangkau, lancar, dan terhindar dari berbagai risiko yang tidak diharapkan.

Kelebihan Menggunakan Layanan Importing Dari Perusahaan Freight Forwarding

Berikut kelebihan dan keuntungan yang bisa didapatkan dari menggunakan jasa perusahaan freight forwarding:

1. Lebih Mudah Dengan Berbagai Layanan Import Handling

jasa-forwarder-import-01

Karena utamanya perusahaan sejenis ini memberi layanan yang fokus dengan import handling, maka Anda akan mendapat kemudahan dalam berbagai hal yang berhubungan dengan kegiatan importing. Jadi, mereka tidak hanya menawarkan jasa pengiriman dari luar negeri saja, tetapi masih banyak layanan lain seperti yang sudah dijelaskan.
Sehingga Anda tidak perlu repot atau mendapat kesulitan seperti import barang dari luar negeri manual sendiri dan menggunakan jasa export dan import biasa. Contohnya ketika Anda membutuhkan surat izin lebih lengkap agar barang import milik Anda bisa lolos bea cukai. Mereka akan membantu.

2. Bisa Menyesuaikan Kebutuhan Karena Layanan Konsultasi

jasa-forwarder-import-02

Kelebihan kedua adalah perusahaan tersebut bisa menyesuaikan dengan kebutuhan para konsumennya dan biasanya memberi layanan konsultasi gratis. Mengapa menguntungkan? Karena Anda bisa mendapat layanan forwarding import yang sesuai dan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan seputar kegiatan import yang ingin Anda lakukan.
Nantinya akan dibuatkan skema distribusi yang disesuaikan dengan jenis barang, ukuran, jumlah, berat, serta jarak pengiriman. Misalnya dari China ke Indonesia. Barang-barang import milik Anda apakah lebih cocok melalui jalur laut atau udara. Atau dicampur untuk mengurangi biaya. Atau pun hal lain.

3. Membantu Dengan Sigap

jasa-forwarder-import-03

Bila pengiriman melalui cara biasa konsumen yang harus siap dan sigap mengurus ini itu, menggunakan jasa khusus seperti layanan import handling berupa forwarding import berbeda. Anda sebagai konsumen hanya tinggal menunggu kabar saja karena mereka akan dengan sigap memberi bantuan layanan yang memastikan barang sampai dan bisa masuk dengan selamat.
Contohnya, pernahkah Anda membeli barang dari luar negeri untuk dijual lagi? Saat Anda berbelanja dan membeli barang import dalam jumlah yang dianggap tidak wajar sebagai barang milik pribadi, maka kemungkinan barang milik Anda itu akan tertahan dan dikenakan pajak khusus.
Bila mengimport dengan cara manual, Anda yang harus mengurusnya seperti pergi ke kantor pusat untuk mengurus, atau pun melampirkan dokumen ini itu melalui email. Sementara bila menggunakan jasa layanan dari perusahaan forwarder Anda bisa meminta mereka yang mengurus semuanya.

4. Perusahaan Akan Membantu Kita Terhindar Dari Berbagai Risiko

jasa-forwarder-import-04

Kegiatan import dan export antar negara memang memiliki risiko yang terkadang tanpa kita prediksi bisa mendatangi kita sebagai pelaku kegiatan itu. Mengimport barang dari luar negeri bisa saja menjadi tidak lancar karena pihak cukai menganggap kegiatan import yang kita lakukan tidak sesuai dengan regulasi.
Contoh, nilai harga barang yang tinggi dan berbeda dengan apa yang ditulis dalam formulir pengiriman sebelumnya. Atau barang ditahan karena surat tidak lengkap. Pihak perusahaan dengan layanan jasa import handling akan membantu konsumen terhindar dari risiko seperti itu.

Perusahaan Penyedia Layanan Forwarder Dengan Harga Murah dan Terpercaya

Keberadaan perusahaan forwarder import di Indonesia sangat banyak dengan produk jasa yang memiliki kualitas berbeda-beda. Tidak sedikit yang menawarkan produk dengan harga murah tetapi dari segi kualitas produk jasa kurang. Atau juga sebaliknya. Maka dari itu perlu memilih perusahaan jasa yang sudah berpengalaman lama dan menawarkan berbagai layanan seputar kegiatan import.
Utamanya, perusahaan tersebut harus mampu menguasai berbagai hal yang berhubungan dengan kegiatan import dan menawarkan layanan import handling profesional. Serta tentunya harga produknya terjangkau, tidak mahal yang mana akan menambah biaya distribusi.
Apalagi untuk skala besar dan borongan. Karena kembali, mengimport barang dari luar negeri dengan skala besar akan terasa sulit bila tidak ada bantuan dari perusahaan jasa import handling.

Informasi Jasa Import Handling Terbaik

Mencari jasa forwarder import atau perusahaan freight forwarding terpercaya disertai harga murah? Anda bisa hubungi PJN Express sebagai perusahaan freight forwarding import door to door dengan layanan import handling lengkap. Anda juga bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu untuk menentukan layanan yang paling tepat.
Beberapa layanan yang bisa Anda dapatkan di antaranya jasa import melalui darat, laut, dan udara. Kemudian penyediaan jasa import warehouse, jasa import under name (pengurusan surat perizinan), jasa import resmi, jasa import skala kecil hingga besar, jasa import borongan, serta masih banyak lagi.

YUSTINA
Executive Import

Call/WA  : 0813-2012-7261
Email      : yusti.exim@gmail.com
Terima Kasih telah mengunjungi wesite kami, jika bapak/ibu berkenan bisa hubungi kami di 081320127261.